Cara Membuat Flower Crown untuk Hiasan Kepala - Toko Bunga Gresik


cara membuat flower crown untuk hiasan di kepala

Kota Gresik identik dengan bunga yang indah dan saat ini mungkin menjadi salah satu jenis bunga yang banyak dipesan untuk berbagai keperluan seperti membuat flower crown. 
Selain itu rupanya hiasan kepala flower crown saat ini juga mulai banyak digemari para wanita. Flower crown bisa dibuat sendiri dengan langkah mudah di bawah.

Langkah-langkah cara membuat Flower Crown

Jual bunga di Gresik mungkin saat ini juga banyak yang mulai menjual aneka kerajinan bunga, seperti bunga papan atau buket bunga. 
Selain itu, flower crown juga bisa dibuat untuk dijual atau dipakai sendiri sebagai hiasan kepala. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:
  1. Kawat tipis
Kawat yang dipilih sebaiknya yang tipis, mudah dibentuk, dan mudah dipotong. Jangan menggunakan kawat yang tebal karena akan lebih susah untuk dibentuk. Kawat ini biasanya ada di toko aksesoris. Atau jika ada toko bunga di Gresik yang menjual aksesoris bunga, mungkin juga ada.
  1. Isolasi warna
Bahan berikutnya adalah isolasi warna hijau dan cokelat. Hal ini dipergunakan untuk membentuk kesan alami pada flower crown.
  1. Lem
Dibutuhkan lem untuk membantu merekatkan bunga pada kawat. Gunakan lem yang aman namun kuat daya rekatnya. Jangan menggunakan lem yang keras dan berbahaya bagi tangan.
  1. Bunga dan daun (asli atau palsu)
Bunga dan daun bisa di pesan bunga online murah atau bisa juga membelinya di toko. Namun gunakan bunga yang berasal dari plastik, kertas, atau kain. Jangan gunakan bunga asli karena tidak awet. Namun jika ingin menggunakan bunga asli juga tidak mengapa.
  1. Pita
Pita juga bisa digunakan sebagai pemanis. Namun ini optional karena pita bisa digunakan dan bisa tidak digunakan. Jika ingin menggunakan pita, pilihlah pita yang warnanya sesuai dengan warna bunga agar telihat manis.
Itulah beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat mahkota dari bunga. Adapun cara membuat flower crown agar bisa di-jual bunga murah di Gresik adalah sebagai berikut:
  1. Membentuk kawat
Pertama, bentuklah kawat secara lingkaran dengan ukuran yang sudah disesuaikan dengan lingkaran kepala atau sesuai dengan selera. 
Setelah dibentuk sebagai lingkaran, maka balut kawat tersebut dengan isolasi warna. Boleh dibalut dengan isolasi warna hijau saja, cokelat saja, atau kombinasi keduanya.
Buat dua kawat dengan bentuk yang sama, dan baluti juga dengan isolasi warna. jika sudah selesai, rekatkan kedua kawat tersebut agar terlihat seperti dahan atau ranting bunga yang saling berkaitan satu sama lain. 
Rekatkan dengan isolasi warna pada beberapa bagian. Kawat ini fungsinya sebagai kerangka dari flower crown.
  1. Hiasi dengan pita
Pita bisa dijadikan bahan hiasan. Namun tidak semua orang suka dengan kehadiran pita ini. Maka jika tidak berkenan, lakukan saja tahap selanjutnya dan lompati tahapan ini.
  1. Menempelkan bunga
Langkah terakhir adalah menempelkan bunga. Tempelkan bunga sesuai selera pada kerangka mahkota yang sudah dibuat dari kawat dan juga isolasi warna tadi. 
Tata dan tempatkan bunga sesuai selera. Tempelkan dengan menggunakan lem. Jika sudah selesai, tunggu hingga lem kering. 
Jika sudah, maka flower crown bisa digunakan dengan mudah, yaitu tinggal memasangnya pada kepala.
Itulah beberapa penjelasan cara membuat flower crown yang bisa dilakukan dengan mudah dan dengan bahan-bahan yang mudah ditemui. Anda bisa memakai bunga asli ataupun palsu dengan membeli di toko bunga kota Gresik.

Toko bunga Agustina Florist siap melayani apapun kebutuhan karangan bunga anda,untuk wilayah Gresik dan sekitarnya.


Info lebih lengkap,hubungi kami :
HP : 0811.3123.700
WA : 0818.0329.1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com