3 Jenis Bunga Terbesar di Dunia yang Mengagumkan Ukurannya


jenis bunga raksasa

Toko bunga Gresik mungkin tidak ada yang menjual jenis bunga terbesar di dunia. Hal ini dikarenakan bunga terbesar di dunia memang sulit untuk diperjualbelikan karena sangat langka. Selain itu, bunga terbesar di dunia juga sulit ditemukan dan tidak cocok untuk bunga hias. Lalu apa saja bunga terbesar di dunia?

Jenis Bunga Terbesar di Dunia
Toko yang jual bunga di Gresik tidak ada yang menjual 3 jenis bunga terbesar di dunia berikut ini:
  1. Rafflesia Arnoldii
bunga raksasa

Mungkin nama bunga yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena bunga ini memang sudah lama ditemukan di hutan hujan tropis negara Indonesia. 

Bunga ini memiliki tinggi kurang lebih 3 meter. Beratnya bahkan juga besar sekali yang mencapai 15 pounds. 
Hal ini yang menyebabkan tidak ada toko bunga di Gresik yang menjualnya.
Bunga Rafflesia Arnoldii tidak memiliki daun akar dan juga batang. 
Pada dasarnya bunga ini merupakan jenis tanaman parasit dan tumbuh di tanaman lain. Selain itu bunga raksasa ini menciptakan bau yang menyengat. 
Bau-bauan inilah yang mengundang serangga untuk datang dan membantu penyerbukannya.
Diberi nama Rafflesia Arnoldii karena bunga ini ditemukan oleh seorang pemandu yang bernama Joseph Arnold sekitar tahun 1818 silam. Sedangkan nama Rafflesia diambil dari nama pemimpin ekspedisi saat itu yang bernama Thomas S. Raffles. Namun walau namanya kebarat-baratan, bunga ini tetap bunga asli Indonesia.
  1. Arum Titan
jenis bunga raksasa

Masih di Indonesia, bunga arum titan memiliki nama latin Amorphophallus titanium. 
Bunga ini juga merupakan salah satu bunga terbesar di dunia dari Indonesia. Bunga ini biasa dikenal dengan sebutan bunga bangkai. Mengapa? 
Karena bunga ini juga menyebarkan bau bangkai yang busuk. Fungsi bau itu juga sama, yaitu untuk menarik perhatian serangga.
Tidak ada toko jual bunga murah di Gresik yang menjual bunga bangkai, karena memang tidak dibutuhkan oleh masyarakat. 
Ukurannya mencapai 7 hingga 12 kaki dengan berat yang mencapai 170 pound. Bunga ini bentuknya tidak bercabang dan tumbuh di hutan hujan Sumatera.
Walau banyak yang menyebutkan bunga Rafflesia Arnoldii sebagai bunga bangkai, namun sebenarnya bunga arum titan inilah yang dinamakan bunga bangkai. Bunga arum titan bukanlah jenis dari Rafflesia Arnoldii dan kekerabatannya dengan Rafflesia Arnoldii sangat jauh. Keduanya tidak sama.
  1. Palem Talipot
jenis bunga raksasa

Jika ingin melihat bunga ini, mungkin harus datang ke daratan India atau Srilanka. Karena bunga ini memang merupakan salah satu bunga khas daerah tersebut. 

Bunga terbesar di dunia ini sangat unik, karena palem talipot hanya bisa berbunga satu kali dalam seumur hidupnya. Dalam artian, setelah berbunga maka tanaman ini akan mati.
Palem talipot bisa hidup berpuluh-puluh tahun, yaitu berkisar 30 sampai 80 tahun. 
Semasa hidupnya, palem talipot akan mengumpulkan tenaga dan nutrisi untuk berbunga dan menopang bunga-bunganya yang sangat besar. 
Setelah itu palem ini akan mati. Orang India dan Srilanka banyak yang membudidayakan palem talipot ini. Tumbuhan ini bisa tumbuh mencapai 25 meter dengan diameter batang sebesar 1 meter. Wajar jika bunganya sangat besar dan banyak (mencapai 20.000 bunga dalam satu kali berbunga).
Demikianlah beberapa penjelasan mengenai toko bunga Gresik dan tiga bunga terbesar di dunia yang perlu diketahui sebagai tambahan wawasan. Saat ini banyak juga jasa pesan bunga online murah yang bisa dibeli dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Toko bunga Agustina Florist siap melayani apapun kebutuhan karangan bunga anda,untuk wilayah Gresik dan sekitarnya.

Info lebih lengkap,hubungi kami :
HP : 0811.3123.700
WA : 0818.0329.1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com