Tips Menghias Rumah dengan Bunga saat Lebaran


buket-bunga-gresik-pps02

Toko bunga Gresik menyediakan berbagai jenis bunga baik berupa bunga potong atau dalam bentuk buket untuk digunakan menghias rumah saat Lebaran. Hari-hari menjelang bulan Ramadhan adalah hari yang menyenangkan karena dimulai dengan persiapan menyambut bulan yang pernuh berkah. 

Sebagian orang dalam menyambut bulan Ramadhan ada yang mulai menghias rumah dan mengatur kembali perabotan-perabotan rumah. Rumah yang indah dan tertata rapi tentu membuat suasana bulan Ramadhan lebih nyaman dan selalu dirindukan.

Trik Memanfaatkan Bunga untuk Hiasan Rumah saat Ramadhan

Banyak aneka hiasan rumah yang dijual di toko-toko, namun kali ini coba membuat suasana rumah berbeda dengan bulan-bulan Ramadhan lalu. 

Tahun-tahun lalu, hiasan yang diletakkan di dalam rumah adalah aneka hiasan siap jadi ataupun bahkan mungkin tidak membeli hiasan lagi karena sudah banyak perabot dalam rumah. 

Kali ini, menghias rumah dengan berbagai macam bunga bisa menjadi pilihan untuk kembali menghidupkan suasana rumah. 

Jika masih bingung bagaimana menyiapkan rangkaian bunga untuk menghias rumah, berikut penjelasannya:

1.      Vas bunga sederhana
Bunga-bunga yang dibeli dengan warna cerah bisa dipadu-padankan dengan vas bunga sederhana dan warnanya netral. Sedangkan untuk bunga yang berwarna lembut dan netral, vas bunga yang digunakan adalah vas bunga yang berwarna cerah. Memakai vas bunga berwarna lembut dan netral, bisa membuat bunga terlihat lebih menarik dan menonjol. Bunga dengan berwarna cerah tersedia di tempat jual bunga Gresik.

2.      Buket bunga
Jika tidak menggunakan vas bunga, juga bisa membeli bunga yang sudah disatukan dalam bentuk buket. Buket bunga tersebut bisa dipilih yang memiliki warna cerah dan bervariasi, namun jika tidak suka bervariasi bisa dipilih satu warna. Menghias rumah tergantung pada pemilik rumah dalam memilih tema, gaya dan warna yang dinginkan. Jadi pilihlah bunga seperti yang diinginkan. Berbagai jenis bunga dan macam warna tersebut bisa dibeli melalui toko bunga Gresik online.

3.      Tambahan potongan ranting
Untuk menambah cantiknya ruangan, bunga yang sudah dirangkai bisa ditambahkan potongan-potongan ranting untuk menghasilkan bunga yang unik dan menarik. Kayu yang pilih boleh yang berwarna gelap atau kusam dengan permukaan kasar.

Bunga yang Cocok untuk Menghias Rumah saat Lebaran

Setelah mengetahui cara-cara menghias bunga sebagai persiapan menghadapi bulan Ramadhan, mengetahui bunga apa saja yang tepat dijadikan untuk bahan hiasan rumah, juga perlu. Bunga-bunga tersebut yaitu:

1.      Bunga mawar

buket-mawar-gresik-pps03

Bunga mawar adalah bunga yang bisa dibilang cocok dalam segala kegiatan dan acara. Tidak hanya di acara pernikahan, wisuda, untuk persiapan bulan Ramadhan pun bunga ini adalah pilihan yang bagus. Bau harum bunga mawar akan membuat ruangan wangi dan tenang. Tempat jual bunga Gresik GKB menyediakan bunga mawar yang bisa dipilih dengan berbagai warna.

2.      Bunga lily

buket-lily-gresik-pps03

Untuk menggunakan bunga lily saat bulan ramadhan, vas yang digunakan yang berukuran medium diletakkan di sudut rumah. Bunga lily juga memiliki aroma yang wangi sehingga bagus dijadikan untuk hiasan saat bulan Ramadhan tiba.

3.      Gerbera

buket-gerbera-gresik-pps05

Bunga gerbera dimanfaatkan sebagai tanaman hias rumahan agar rumah tidak terkesan monoton lagi dan suasananya pun lebih bersahabat. Saat lelah melakukan berbagai kegiatan di bulan Ramadhan, adanya bunga di rumah bisa menghilangkan penat sedikit. Bunga gerbera tersedia dalam beberapa warna bisa dibeli di tempat pesan bunga Gresik.

4.      Sedap malam

bunga-sedap-malam-gresik-pps07

Adalah bunga yang juga dikenal memiliki aroma yang wangi. Bunga yang dikenal sebagai bunga primadona pada hari Lebaran ini adalah yang beraroma menenangkan sehingga banyak orang menyukai bunga ini sebagai tanaman hias saat Ramadhan dan hari lebaran tiba.

6 Cara Memilih dan Merawat Bunga Hiasan Saat Lebaran

Bulan Ramadhan dan ketika lebaran tiba adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Indonesia adalah negara yang mayoritasnya muslim. 

Biasanya saat hari sebelum lebaran tiba, banyak orang yang membersihkan rumah, mempercantik, menata ulang perabot rumah, pokoknya berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut hari lebaran ini. 

Karena nanti akan ada tamu yang datang berkunjung, sehingga ruangan-ruangan harus dibersihkan dan juga dipersiapkan kue kering untuk jamuan.

Menghias rumah saat akan tiba hari lebaran bisa dilakukan dengan meletakkan rangkaian bunga di beberapa titik. Bunga bisa diletakkan dalam vas bunga. 

Kombinasi antara vas dengan bentuk dan warna bunga juga perlu diperhatikan. Ada banyak bunga yang bisa dipilih mulai dari bunga yang berbentuk unik, cantik, beraroma wangi dan memiliki warna cerah atau warna netral. 

Tentu saja dalam memilih dan merawat bunga potong memiliki trik tersendiri, berikut caranya.

1.      Pilih bunga yang sedang mekar
Bunga potong sebaiknya pilih bunga yang sedang mekar. Jika tidak ada yang mekar sempurna, boleh juga dipilih bunga yang mahkotanya atau kuntumnya sudah muncul warna yang bisa dilihat jelas. 

Bunga potong akan lebih tahan jika dipilih bunga yang masih berbentuk kuncup. Bunga yang sudah mekar bisa dipesan melalui pesan bunga Gresik online.

Biasanya bunga potong dibungkus dengan kertas plastik. Bunga yang sebaiknya dipilih adalah bunga yang terlindungi oleh kertas cone, bunga ini biasanya tahan dan tidak mudah rontok. 

Bunga yang dipilih juga bunga yang batangnya bersih dan bisa berdiri tegak serta daunnya juga berkualitas baik, warna hijau penuh dan bebas dari hama.

2.      Bersihkan bunga dari bagian yang layu
Bunga yang akan diletakkan dalam vas, sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu baik dari kotoran-kotoran dan bagian yang sudah layu dibuang. Untuk melindungi bunga dan tetap terjaga, bisa menggunakan gunting atau pisau yang tajam. Jika ada lendir-lendir juga dibersihkan. Berhati-hati saat akan memotong bunga agar tidak rusak dan membuat susah proses penyirapan.

3.      Takaran air dalam vas
Vas bunga yang berisi karangan bunga Gresik diisi air dengan ukuran tidak sampai menyentuh bagian daun. Daun yang menyentuh air lama kelamaan bisa membusuk dan mempercepat pembusukan bagian bunga yang lain. 

Untuk menghambat pertumbuhan bakteri ataupun jamur, gunakan pemutih sebanyak dua tetes jika banyaknya air sekitar 1 liter. Jika ingin agar air tersebut jernih, maka arang bisa digunakan dengan memasukkannya ke dalam air tersebut.

4.      Ganti air setiap hari
Bunga yang sudah dimasukkan ke dalam vas perlu dijaga kualitas kebersihan airnya. Air dalam vas bunga tidak boleh dibiarkan tergenang beberapa hari. Ketika mengeluarkan batang bunga dari vas bunga, perhatikan apakah batang bawah tersebut sudah membusuk atau belum. Jika sudah membusuk, maka segera potong batang dan buang yang sudah membusuk.

5.      Hindarkan dari cahaya matahari langsung
Bunga potong tidak boleh diletakkan di tempat yang terkena cahaya matahari langsung karena bisa membuat bunga potong layu. Perlu juga dihindari dari udara AC full, kalau pun ditempatkan dalam ruangan yang memiliki pendingin udara, maka sesekali perlu diletakkan di luar ruangan agar memperoleh udara segar. Karangan bunga juga bisa dibeli di tempat beli karangan bunga Gresik.

6.      Sesuaikan air dengan kondisi bunga
Air yang dimasukkan ke dalam vas bunga tidak dilakukan secara suka-suka, tetapi ada ukuran dan caranya. Untuk bunga yang masih berbentuk kuncup, maka air yang bagus digunakan agar bunga cepat mekar ialah air hangat. 

Namun, jika bunga yang digunakan bunga yang sudah mekar, maka gunakan air dingin agar bunga bisa segar bertahan lama. Namun, perlu diperhatikan agar suhu air jangan terlalu hangat atau terlalu dingin.

Itulah trik-trik yang bisa diikuti untuk jika ingin menggunakan bunga sebagai tanaman hias dan cara merawatnya agar bunga tetap segar selama lebaran. Untuk pembelian bunga yang ingin gunakan sebagai tanaman hias bisa dengan mengunjungi toko bunga Gresik.

Agustina Florist Gresik.siap melayani pemesanan dan pengiriman karangan bunga untuk berbagai ucapan,duka cita, selamat, ulang tahun, pernikahan dll,

Hubungi kami :
Agustina florist
Perumahan Pondok Permata Suci ( PPS )
Jl. Intan, No. 18
Suci, Gresik

HP : 0811 3123 700

Website : clianthabunga.com