PAPAN SUKSES



Selamat datang di situs kami agustina  yang merupakan toko bunga di gresik  di bawah naungan sukis florist . .Di posting ini kami berikan sekelumit ulasan tentang sejarah kota Gresik yang terkenal dengan sebutan kota santri.sejak abad ke II .

Gresik  menjadi pusat perdagangan dan kota bandar yang dikunjungi oleh banyak bangsa seperti Cina,Arab,Champa dan Gujarat.Gresik juga sebagai pintu pertama masuknya agama Islam di Jawa yang ditandai adanya makam-makam Islam kuno dari Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Fatimah binti Maimun.

Di gresik juga terdapat makam sunan Giri.oleh sebab itu tidaklah heran bila Gresik mendapat sebutan sebagai kota santri.di gresik juga banyak berdiri pondok pesantren yang cukup besar seperi di Suci dan bungah.

Dimana di situ tempat berkumpulnya para kyai dan ulama agama Islam.Selain itu Gresik juga merupakan salah satu kawasan industri utama di Jawa Timur.selain karena letaknuya dekat dengan kota Surabaya yang merupakan ibukota Jawa Timur,

Di Gresik juga terdapat pelabuhan yang merupakan alat vital transportasi guna menunjang kelancaran dalam memasok bahan maupun mengirim hasil industri ke daerah luar pulau maupun luar negeri.

Berbagai industri di gresik antara lain:Semen Gresik,Petrokimia Gresik,Nippon Paint,BHS-Tex,industri perkayuan/plywood dan Maspion.

Kami yakin toko bunga kami akan semakin maju dan berkembang di kota Gresik dengan motto andalan kami selalu memberikan yang terbaik .terima kasih telah mengunjungi situs kami.Salam sukses selalu